Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Jumat, 28 Oktober 2016

Makanan Terlarang Bagi Ibu Hamil Muda

Apakah anda sedang hamil? Perhatikanlah daftar makanan terlarang bagi hamil muda berikut ini ya..

Makanan Terlarang Bagi Ibu Hamil Muda

makanan terlarang bagi ibu hamil muda

Jika Anda seorang ibu hamil, pernahkah Anda tiba-tiba menginginkan sebuah makanan atau minuman tanpa bisa menahannya? Jika pernah, itu merupakan hal yang lumrah. Tentu keinginan tersebut sebisa mungkin untuk dipenuhi. Akan tetapi semua memiliki batasan. Tahukah Anda bahwa tidak semua makanan diperbolehkan untuk dimakan oleh ibu hamil? Berikut 5 makanan pantangan ibu hamil yang berhasil dirangkum oleh pusat aqiqah jogja.

●    Sayuran atau Buah Tanpa dicuci
Memang sayuran dan buah-buahan sangat dibutuhkan oleh semua orang, termasuk ibu hamil. Kebutuhan vitamin dan nutrisi dari sayur-sayuran serta buah-buahan sangat bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam batas wajar. Tapi, seorang ibu hamil haruslah lebih berhati-hati dalam mengonsumsinya. Pastikan kebersihan dari sayur dan buah yang Anda beli terjamin. Cucilah dengan baik sebelum mengonsumsinya. Karena sayur maupun buah yang Anda beli dapat mengandung bakteri dan virus. Ibu hamil terutatama yang masih hamil muda sangat rentan oleh bakteri dan virus.

●    Minuman Berkafein
Sebenarnya ada beberapa versi tentang efek minuman berkafein kepada ibu hamil. Pertama, Wanita hamil dalam kondisi tertentu memang masih dibolehkan minum minuman yang berkafein dalam takaran sewajarnya. Kedua, ada penelitian yang mengatakan bahwa meminum kafein merupakan sebuah hal yang haram untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil. Silakan saja Anda akan ikut faham yang mana. Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, coba hindarilah meminum kafein. Apalagi ibu yang masih hamil muda, yang rentan oleh keguguran.

●    Makanan Mentah
Berhati-hatilah bagi Anda yang suka makan makanan yang mentah atau setengah matang. Terkadang, makanan yang masih mentah atau setengah matang masih mengandung virus dan bakteri hidup. Bila Anda sering mengonsumsinya akan berpengaruh kepada pertumbuhan janin Anda. Usahakanlah untuk selalu memasak makanan sebelum dimakan dan selalu jagalah kebersihannya.

●    Soda dan Alkohol
Minuman bersoda dan beralkohol adalah minuman yang sangat berbahaya untuk semua orang, apalagi seorang ibu hamil. Jika Anda senang meminum minuman tersebut, janin Anda akan merusak kesehatan Anda dan janin Anda. Alkohol dapat menyebabkan bayi Anda mengalami gangguan perkembangan mental.

Demikian sharing kami berkaita dengan makanan terlarang bagi ibu hamil muda, semoga dengan ini anda bisa menjaga kehamilan dengan baik sampai proses persalinan sehingga akan diperoleh bayi yang sehat dan cerdas. Untuk pembahasan tips ini silahkan klik tips mencerdaskan bayi.
Share:

1 komentar: