Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Senin, 24 Oktober 2016

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil Yang Luar Biasa

Untuk mendapatkan kehamilam yang sehat dan luar biasa salah satu yang harus anda konsumsi adalah buah alpukat.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil Yang Luar Biasa

manfaat buah alpukat untuk ibu hamil yang luar biasa

Banyak sekali jenis buah buahan yang dibutuhkan untuk memenuhi asupan gizi bagi anda ibu hamil. Salah satunya adalah alpukat. Buah dengan warna hijau segar ini memang selain memiliki tekstur yang lembut dan juga rasa yang nikmat, juga memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh dan juga calon janin anda sebagai zat pendukung pertumbuhan janin.

Di dalam alpukat sendiri memiliki beragam vitamin dan kandungan gizi lainnya seperti asam amino, vitamin A dan lain-lain.

Dengan segudang kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, tentunya buah alpukat memliki beragam manfaat yang baik untuk anda yang sedang dalam masa kehamilan. Dan berikut ini merupakan beberapa manfaat buah alpukat untuk ibu hamil yang luar biasa, tentunya akan sangat penting untuk anda ketahui.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil Yang Luar Biasa
1.    Mencegah Deformitas pada bayi
Alpukat berfungsi mencegah deformitas pada bayi ketika akan lahir. Deformitas itu sendiri adalah susunan gigi yang tidak teratur  yang disebabkan oleh gangguan rahang yang mengalami perkembangan, dimana langit langit rahang terlalu melengkung bentuknya kemudian hal ini akan berakibat gigi susu nantinya akan terlambat proses tanggalnya. Dari kandungan buah alpukat yang kaya akan asam folat berfungsi mencegah deformitas pada bayi anda nantinya.

2.    Mencegah cacat syaraf pada janin
Cacat syaraf merupakan momok yang mengerikan jika terjadi pada bayi anda. Maka dari itu, kandungan asam folat dalam buah kaya akan manfaat ini bisa membantu mencegah cacat syaraf pada calon jabang bayi anda. Rutinlah mengkonsumsi buah alpukat ketika sedang hamil.

3.    Mencegah komplikasi
Anemia, perubahan suasana hati dan juga preklamsia atau perubahan tekanan darah yang tinggi merupakan gejala dari komplikasi yang terjadi pada ibu hamil. Preklamsia bisa berakibat fatal pada calon jabang bayi anda karena bisa menyebabkan kekacauan pada janin. Maka dengan mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan asam folat ini bisa mencegah anda dari komplikasi dan juga menghindari anda dari terjadinya preklamsia yang tentunya sangat berbahaya.

4.    Meningkatkan fungsi pencernaan
Selain kandungan asam folatnya yang tinggi, alpukat pun juga memiliki kandungan serat yang cukup yang tentunya akan sangat berguna melancarkan fungsi pencernaan anda. Jadi dengan mengkonsumsi buah alpukat, selain untuk memperlancar pencernaan anda, juga bisa melancarkan kinerja usus, sehingga masalah sembelit pun akan teratasi.

5.    Mengurangi peradangan pencernaan
Selain sebagai memperlancar fungsi pencernaan. Buah alpukat pun juga berfungsi mengurangi peradangan saluran pencernaan anda. Hal ini karena zat betakaroten dan lycopene memiliki fungsi sebagai pengrang peradangan lambung dan juga peradangan yang terjadi di lapisan mukosa di dalam usus halus.

Demikian informasi dari layanan catering aqiqah kami tentang beberapa manfaat luar biasa buah alpukat bagi anda para ibu hamil. Jadi rutin mengkonsumsi buah alpukat dan mungkin menyediakan stock dirumah untuk dikonsumsi bisa menjadi pilihan anda, agar nantinya bayi anda sehat dan juga anda sendiri pun akan sehat selama masa kehamilan sampai proses melahirkan dengan kondisi bayi yang sehat pula. Semoga bermanfaat.
Share:

1 komentar: