Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Minggu, 23 Oktober 2016

Tips Mencerdaskan Bayi

Anda ingin memiliki bayi atau balita yang cerdas? lakukan tips mudah ini demi dalam mencerdaskan bayi anda.

Tips Mencerdaskan Bayi


Siapa sih orang tua yang gak ingin anaknya cerdas? Pasti Anda ingin Anak Anda cerdas kan? Mengoptimalkan kecerdasan anak tidak perlu menunggu hingga anak bertumbuh besar. Lakukanlah proses mendidik anak sejak bayi. Sehingga anak Anda akan lebih siap untuk menerima pelajaran di masa yang akan datang. Berikut tips dari layanan aqiqah kami untuk mencerdaskan bayi Anda.

●    ASI eksklusif
Sudah tahu hebatnya ASI untuk pertumbuhan anak kan? Berikan ASI eksklusif kepada bayi Anda hingga umur 2 tahun untuk memperoleh nutrisi terbaik. Dengan nutrisi yang baik, tumbuh kembangnya akan berjalan optimal. Sehingga, tumbuh kembang yang optimal akan membawa kecerdasan yang optimal juga.

●    Rangsang Bayi Anda
Memberi rangsangan adalah salah satu cara terbaik membentuk kecerdasan bayi Anda. Memperlihatkan wajah Anda pada saat pertama kali dia membuka mata merupakan bentuk memberi rangsangan yang sangat penting pada bayi Anda. Karena dia akan berusaha mengingat apa yang dilihatnya. Selain itu, coba julurkan lidah Anda. Dengan menjulurkan lidah, bayi Anda akan berusaha mengikuti gerakannya. Hal tersebut juga akan membangun relasi awal Anda dengan si bayi.

●    Bacakan Buku
Manfaat membaca buku tentu sudah Anda ketahui. Tidak ada seorangpun yang menolak bahwa membaca buku akan membuat semakin cerdas. Bacakanlah bayi Anda sebuah buku. Meskipun dia belum mengerti, hal ini dapat melatih kemampuan bahasanya. Selain itu, bayi Anda jadi lebih terbiasa dengan buku. Sehingga pada akhirnya bayi Anda akan senang dengan buku di kemudian hari.

●    Belajar Gagal
Jika Anda adalah orang tua yang posesif, yang selalu melarang bayi Anda mengeksplore hal baru, maka stop itu dari sekarang. Berikan dia sebuah kebebasan untuk selalu mencoba. Biarkan dia belajar merangkak, berdiri, berjalan meski dia akan terjatuh. Awasi saja dia agar tidak melakukan hal-hal yang berakibat fatal. Kalau hanya terjatuh, tentu itu merupakan hal yang lumrah untuk bisa berdiri sendiri.

●    Menjelajahlah
Sekali-kali ajaklah bayi Anda sekadar berjalan-jalan mengelilingi komplek rumah. Kenalkan dia pada hal-hal yang ditemui di jalan agar semakin banyak hal yang dia tahu. Seperti kucing, pohon yang hijau, mobil, dan banyak hal di sekitarnya.


Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan semoga bayi yang cerdas dapat anda miliki. aamiin.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar