Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Selasa, 01 November 2016

Bahan Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Jika anda sedang hamil perhatikanlah setiap asupan makanan yang anda pilih dan kenali bahan makanan apa saja yang sehat untuk ibu hamil.

Bahan Makanan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

bahan makanan yang sehat untuk ibu hamil

Dalam kondisi mengandung, tentu saja asupan makanan yang kaya akan nutrisi sangat diperlukan oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan kebutuhan asupan makanan bergizi tinggi sangat diperlukan guna menyuplai kebutuhan gizi untuk janin dan juga ibunya. Apabila asupan gizi tidak tercukupi dengan baik, dikhawatirkan akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan baik untuk ibu maupun sang calon bayi nya. 

Karena selama berada dalam kandungan, janin akan mengalami pertumbuhan yang tentu saja memerlukan berbagai macam asupan makanan bergizi. Selain itu untuk ibu nya sendiri asupan makanan sehat dan bergizi diperlukan selain untuk menyuplai nutrisi bagi sang calon bayi, juga untuk menyuplai nutrisi bagi diri sendiri pula. Dan berikut ini kumulan informasi yang berhasil dirangkum oleh Rumah Aqiqah Yogyakarta berkaitan dengan bahan makanan yang sehat untuk ibu hamil yang perlu untuk anda ketahui.

1.    Minyak Zaitun
Minyak zaitun selain digunakan sebagai obat ataupun sebagai bahan untuk merawat kecantikan, juga termasuk ke dalam bahan makanan yang bisa menyehatkan ibu hamil. Selain itu, kandungan minyak zaitun juga terbukti berkhasiat untuk menghaluskan kulit ibu hamil agar tidak kasar. Minyak zaitun juga biasa dipakai untuk menggoreng atau memasak bahan makanan didalamnya, terdapat kandungan lemak tak jenuh dan juga vitamin E yang terpercaya sebagai bahan alami untuk kesehatan otak janin.

2.    Aneka Olahan kacang kedelai.
Kacang kedelai mengandung banyak protein . kandungan protein memang sangat diperlukan oleh janin dan juga ibu hamil guna sebagai nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Olahan kacang kedelai yang bisa anda konsumsi antara lain adalah tahu, tempe, dll. Selain kaya akan manfaat yang baik untuk anda ketika hamil, harganya pun terjangkau serta sangat mudah untuk didapatkan.

3.    Daging tanpa lemak
Di dalam daging terdapat aneka nutrisi yang memang diperlukan oleh ibu hamil seperti zat besi, dan protein. Anda disarankan untuk memilih daging yang tanpa lemak. Hal ini karena untuk mencegah kegemukan setelah melahirkan.

4.    Kacang walnut
Selain kedelai, kacang walnut juga sangat baik bagi ibu hamil. Hal ini karena didalamnya terkandung omega 3 yang sangat baik bagi ibu dan juga calon bayi. Memang biasanya untuk asupan omega 3 sendiri biasanya ada pada ikan salmon, tapi jika ikan salmon memang susah dicari, anda pun bisa menggantikannya dengan kacang walnut yang kandungan omega 3 nya tak kalah dengan ikan salmon.

5.    Ubi jalar dan ubi jenis yang lainnya.
Didalam ubi jalar sendiri terdapat kandungan karotenoid yang memang dikenal sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Karetonoid bekerja dengan cara berubah menjadi mineral dan vitamin A ketika sudah masuk ke dalam sistem pencernaan. Akan tetapi anda jangan khawatir jika menganggap berlebihan vitamin A. karena karetonid yang berubah menjadi vitamin A akan berubah jika tubuh memerlukannya saja.

Nah itulah beberapa bahan makanan yang baik untuk ibu hamil dan jangan lupa setelah melahirkan anda tetap memperhatikan kualitas asi untuk si kecil bacalah tips agar asi berkualitas. Selain menjaga asupan makanan dengan istirahat teratur dan menjaga diri dari stress yang berlebih tentu juga akan membantu janin tumbuh dengan sehat. Semoga bermanfaat.
Share:

1 komentar: