Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Minggu, 06 November 2016

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Anda ingin cepat hamil? lakukan tips mudah cara menghitung masa subur wanita hamil, baca dan share yuk..

Cara menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil
Masa subur dengan program memiliki momongan memang dua hal yang saling berkaitan. Akan tetapi metode menghitung masa subur lebih cocok dilakukan oleh anda yang memang memiliki siklus menstruasi yang teratur. Dengan mengetahui kebiasaan kapan tanggal haidnya muncul maka untuk memiliki keturunan bisa dengan lebih tepat direncanakan. Namun terkadang banyak pasangan yang ingung bagaimana caranya menghitung masa subur agar prediksinya tidak meleset.

Namun bagi anda yang mengalami periode menstruasi yang tidak teratur, tentunya akan mengalami sedikit kesulitan dalam menghitung masa subur. Karena memang dengan periode masa menstruasi demikian membuat perhitungan masa subur pun akan mengalami berbagai masalah. Namun jangan khawatir,karena sekarang banyak metode yang dilakukan agar masa subur anda bisa diperhitungkan dengan kemungkinan melesetnya bisa diminimalisir. Dan berikut ini adalah cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil yang dapat catering rumah aqiqah jogja tulis.

1.    Sistem Kalender
Bagi anda yang memiliki siklus menstruasi teratur metode kalender sangat cocok dipakai. Tipsnya yaitu dengan melakukan perkiraan asumsi misalnya siklus haid selama 28 hari, hari ke satu dari siklus menstruasi anda yang 28 hari itu masuk kedalam hari pertama periode. Dan masa subur anda terhitung hari ke 12 sampai 16 dalam 1 periode siklus. Misalnya anda menstruasi hari pertama pada tanggal 4 juli, ini merupakan hari pertama siklus anda, dan  pada tanggal 16 juli sampai 20 juli merupakan siklus masa subur anda. Maka dengan mengetahui periode masa suburnya, anda bisa sambil melakukan ikhtiar lain untuk mendapatkan keturunan pada saat masa subur sedang berlangsung.

2.    Getah Lendir Serviks
Apabila periode mestruasi anda tidak normal, maka dengan cara mengecek getah lendir serviks pada bagian organ reproduksi bisa menjadi solusinya. Caranya adalah dengan mengecek apakah di bagian organ reproduksi anda sudah ada lendir bening serviks atau belum. Biasanya pengecekan ini dilakukan rutin setiap pagi. Lendir ini bukan berasal dari vagina, akan tetapi berasal dari rahim. Lendir yang keluar ini memang sangat berguna agar sperma mudah bergerak menuju sel telur dalam rahim anda. Maka dengan memudahkan sperma menemui sel telur dengan cara mengecek lendir serviks akan memperbesar kemungkinan anda untuk hamil.

3.    Memakai software untuk menghitung masa subur
Ternyata anda pun selain dengan cara yang manual diatas, menggunakan software untuk menghitung masa subur juga merupakan cara yang efektif. Caranya adalah tinggal menginput tanggal pertama masa menstruasi, lalu secara otomatis, software akan memberikan hasil perkiraan masa subur. Cara ini memang cocok digunakan oleh wanita yang memiliki siklus haid yang teratur.  Dan keunggulan dari software ini adlah bisa menghasilkan hasil yang akurat.

4.    Metode USG
Cara dengan metode USG ini adalah dengan memeriksa kelenjar telur. Dengan melihat perkembangan ovulasi sel telur, maka masa subur anda bisa dilihat dan diprediksi. Namun anda harus memantau terus perkembangan siklus ovulasi dengan metode USG ini rutin 2 sampai 3 hari berturut turut.

Itulah beberapa cara untuk menghitung masa subur anda agar anda bisa cepat hamil dan setelah mendapatkan kehamilan konsumsilah makanan sehat salah satunya adalah buah alpukat yang banyak manfaat untuk ibu hamil. Jadi selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share:

2 komentar: