Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Rabu, 09 November 2016

Kegiatan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Apakah anda sayang dengan calon si kecil yang ada dalam kandungan? ada baiknya anda menghindari kegiatan yang berbahaya bagi ibu hamil berikut.

Kegiatan Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

kegiatan yang berbahaya bagi ibu hamil

Ibu hamil sangatlah rentan keguguran bila tidak bisa menjaga diri dengan baik. Banyak faktor yang dapat membuat ibu hamil dalam bahaya, salah satunya kegiatan dan aktivitas sehari-hari. Namun, ibu hamil juga manusia yang harus selalu beraktivitas dan melakukan kegiatan sehari-hari. Lalu, bagaimana ibu hamil seharusnya menjaga kandungannya tetap dalam kondisi baik-baik saja? Jawabannya, mulailah untuk mengenali kegiatan-kegiatan yang membahayakan kehamilan berikut.

1.    Merokok dan Terpapar Rokok
Apakah Anda seorang perokok aktif? Atau Anda seorang perokok pasif korban suami Anda? Jika iya, stoplah semua itu dari sekarang. Karena sudah hal umum jika rokok merusak tubuh. Terlebih lagi rokok yang dihirup oleh ibu hamil sebagai perokok aktif maupun pasif, tidak hanya akan membahayakan sang ibu tetapi juga membahayakan sang bayi.

2.    Olahraga dan Kerja Berat
Jika Anda seorang wanita karir yang banyak kegiatan sana-sini, Anda patut berwaspada. Tindakan Anda tersebut dapat membahayakan diri Anda dan bayi Anda serta menimbulkan potensi keguguran. Begitu pula dengan olahraga yang terlalu keras. Jika Anda berminat olahraga, hindarilah olahraga yang dapat berpotensi jatuh seperti bersepeda, lari, basket, dan lain - lain. Dan perlu diingat untuk terus menjaga kesehatan dengan makan makanan sehat untuk ibu hamil.

3.    Telentang lebih 10 menit
Seorang ibu hamil sangat disarankan untuk tidak tidur telentang lebih dari 10 menit. Apalagi untuk Anda yang perutnya mulai membesar. Tidur telentang akan menjadikan rahim tertekan. Selain itu, tidur telentang membahayakan kesehatan janin Anda dikarenakan peredaran darah dan nutrisi ke plasenta berkurang.

4.    Sepatu Hak Tinggi
Penggunaan sepatu hak tinggi membuat berat tubuh Anda bertumpu pada satu titik saja. Ini dapat menyebabkan keluhan pada ibu hamil berupa varises, pembengkakan kaki, sakit punggung, dan lain-lain.

5.    Pergi ke Gunung
Hindarilah beraktivitas di gunung yang memiliki ketinggian ekstrem (lebih dari biasanya). Karena kegiatan tersebut dapat meningkatkan potensi kehamilan. Apalagi sampai melakukan pendakian gunung.

6.    Stres
Hindarilah stres ini sejak awal kandungan. Entah yang disebabkan oleh tuntutan psikologis pekerjaan ataupun yang lainnya. Untuk itulah biasanya dokter menyarankan berhenti bekerja. Cobalah untuk selalu rileks dari sekarang.

Demikian artikel tentang kegiatan yang berbahaya bagi ibu hamil berhasil kami tulis semoga selalu memberikan sajian informasi yang terbaik untuk anda,
Share:

1 komentar: