Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Rabu, 07 Desember 2016

Ciri-Ciri Wanita Hamil Bayi Kembar

Mempunyai calon bayi kembar yang akan terlahir di dunia merupakan anugerah tersendiri dari Allah Ta’ala. Kerena di lapangan mayoritas wanita hamil melahirkan satu orang bayi. Dengan begitu bayi kembar akan memberikan kebahagian yang lebih bagi sepasang suami istri, karena dapat melahirkan anak sekaligus dua, terlebih jika bayi identik sangat lucu dan sehat.

Ciri-Ciri Wanita Hamil Bayi Kembar


Kemunculan bayi kembar sendiri biasanya memang ada keturunan dari keluarga besar anda. Kehamilan kembar terjadi jika 2 atau lebih ovum mengalami pembuahan atau  satu ovum yang sudah dibuahi melakukan pembelahan terlalu dini, sehingga membentuk 2 embrio yang identik. Perlu anda ketahui tanda kehamilan kembar berbeda dari kehamilan pada umumnya. Untuk itu, anda harus mengetahui ciri-ciri hamil bayi kembar berikut ini yang berhasil ditulis oleh team aqiqah kami.

1. Berat Badan Meningkat Drastis
Pada trimester pertama berat bada sangat meningkat drastis. Nah, jika hal tersebut terjadi maka dapat mendeteksi bahwa janin yang anda kandung merupakan bayi kembar. Pada studi telah menunjukan pertambahan berat badan di saat trimester pertma sangatlah penting, lantaran dapat berpengaruh saat kehamilan di trimester kedua secara signifikan terhadap janin yang dikandung.

2. Morning Sickness Lebih Parah
Ketika seorang ibu hamil kembar akan mengalami morning sickness yang lebih parah. Jika hal tersebut dibandingkan dengan kehamilan tunggal, maka hormone HCG dapat berlipat dalam 2 atau pun 3 hari. Sementara khusus kehamilan kembar dapat meningkat yang akan menimbulkan ibu mengalami mual bahkan muntah yang sangat parah. Sebaiknya juga harus dikonsultasikan ke dokter kandungan atau bidan supaya tidak semakin parah.

3. Ukuran Rahim Semakin Besar
Untuk hamil tuggal ukuran rahim biasanya 38x40 cm, sementara untuk seorang yang hamil kembar bisa mencapai 48 cm. Dengan begitu, petanda tersebut sangatlah menonjol pada kehamilan bayi kembar, terutama di usia kandungan yang masih muda tetapi rahim sudah terlihat begitu lumayan besar namun tetap konsisten. Satu-satunya pemeriksaan yang tepat yakni melalui USG yang dilakukan ke dokter kandungan. Adapun salah satu cara menjaga kesehatan kehamilan adalah dengan mengkonsumi buah alpukat disitus ini anda akan mengetahui manfaat buah alpukat untuk kehamilan.

4. Mendengarkan 2 Detak Jantung
Jika dilakukan pemeriksaan ke dokter maka dapat terdengar dua detak jantung sekaligus. Nah, 2 detak jantung terpisah akan membuktikan pada usia kehamilan yang memasuki minggu ke-12. Sementara itu, pada usia kehamilan 28 minggu sangat mempengaruhi untuk membedakan 2 kepala yang terdapat di dalam kandungan sang ibu.

5. Intoleransi  Makanan Tertentu
Sebuah intoleransi yang kuat terhadap makanan tertentu biasanya dialami oleh seorang ibu hamil bayi kembar. Bau atau pu tekstur mampu menjadi penghambat makanaan yang akan dikonsumsi saat kehamilan berlangsung. Meskipun kebanyakan ibu hamil memiliki penciuman sensitig, akan tetapi ibu hamil kembar lebih parah. Biasanya makanan yang sangat dihindari yakni daging, seafood, teh, atau beberapa makanan berbau menyengat.

6. Tingkat Kepekaan Lebih Kuat
Jika seorang ibu hamil kembar maka akan dapat merasakan kepekaan yang lebih kuat. Namun, untuk kehamilan pertama susah untuk merasakan kehamilan kembar atau tunggal. Akan tetapi, dari kasus yang terjadi intuisi wanita akan kehamilan yang sedang dijalaninya mengatakan bahwa dia telah mengandung bayi kembar.

Dengan mengetahui ciri-ciri kehamilan kembar yang telah dikemas pada sebelumnya, maka anda bisa mendeteksi selagi dini apakah bayi yang dikandung termasuk bayi tunggal atau bayi kembar. Semoga impian yang selama ini anda idam-idamkan untuk memiliki bayi kembar akan menjadi kenyataan.
Share:

1 komentar: