Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Jumat, 16 Desember 2016

Hindari Makanan Tidak Sehat Bagi Balita

Hal penting dalam menjaga kesehatan balita adalah dengan menghindari makanan tidak sehat bagi balita. Apa sajakah itu? klik dan share yuk..

 Hindari Makanan Tidak Sehat Bagi Balita

hindari makanan tidak sehat bagi balita

Kesehatan balita adalah salah satu yang paling butuh diperhatikan. Jangan sampai, orangtua hanya memikirkan kecerdasan dengan memberikan pelajaran membaca dan berhitung saja tanpa memperhatikan sisi kesehatan si buah hati. Salah satu usaha untuk menjaga kesehatan balita adalah dengan menghindari makanan tidak sehat bagi balita.  Makanan yang salah terkonsumsi pada balita akan menyebabkan penyakit yang sering muncul, yaitu diare. Saat anak kesayangan menderita diare, tentu orangtua akan merasa cemas. Yang lebih berbahaya, diare pada beberapa kasus dapat berulang dan berubah menjadi diare kronis yang akan mengganggu sistem penyerapan makanan. Meskipun ini jarang terjadi, tetapi tentu jangan sampai menimpa balita yang kita sayangi.

Rumah Aqiqah Jogja menyatakan bahwa Makanan tidak sehat bagi balita tidak hanya bisa menyebabkan diare, tetapi juga memberikan dampak lainnya seperti muntah, dan keracunan makanan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orangtua dalam memilih makanan untuk balita:

•    Rasa makanan yang pedas. Hindari pemberian makanan pedas untuk balita terutama dari cemilan yang memiliki bubuk cabe yang sangat pedas bagi balita.

•    Makanan yang berisiko tersedak. Baik dari bumbu maupun bentuk, hindari memberikan makanan yang berisiko tesedak terlebih pada saat balita senang berlarian.

•    Permen karet.  Jangan memberikan permen karet jika balita anda belum bisa mengendalikan diri saat makan. Ini sangat berbahaya karena sering terjadi tertelan.

•    Menu makanan yang banyak mengandung gula. Hindari memberikan makanan yang tidak sehat seperti tinggi mengandung gula karena dapat mengakibatkan obesitas pada anak. Yang dimaksud tinggi gula disini contohnya saja susu kental manis. Jangan terlalu sering memberikan kebabasan anak anda mengonsumsi susu kenal manis. Baca juga artikel kami lainnya bahan makanan sehat untuk ibu hamil.

Orangtua perlu kesadaran dan kecerdasan untuk tidak memberikan makanan tidak sehat bagi balita. Bukan hanya tidak membantu proses tumbuh kembang si buah hati saja, tetapi juga dapat mengakibatkan penyakit. Selain dari memilah makanan, kita harus memperhatikan kebersihan dari makanan yang diberikan kepada balita. Daya tahan tubuh balita tentu belum sekuat orang dewasa dan rentan terhadap bakteri sehingga mudah jatuh sakit.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar