Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Minggu, 29 Januari 2017

Cara Meningkatkan Kualitas ASI Dengan Menu Makan Ibu Menyusui

Tips sederhana dengan menyediakan bahan makanan yang dibutuhkan oleh ibu menyusui sehingga menghasilan asi yang berkualitas.

Cara Meningkatkan Kualitas ASI Dengan Menu Makan Ibu Menyusui

Asi yang berkualitas tentu akan meningkatkan tumbuh kembang bayi oleh karena itu ibu menyusui wajib tahu bagaimana cara meningkatkan kualitas ASI sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk si buah hati. Salah satu cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan kualitas ASI adalah melalui menu makanan yang dikonsumsi oleh si ibu menyusui. Ibu menyusui ini bisa mengkonsumsi makanan jenis sayur-sayuran dan daging-dagingan yang dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan kualitas dari produksi ASI.

Lalu menu apa saja yang bisa dicoba oleh ibu menyusui sebagai salah satu alternative cara meningkatkan kualitas ASI. Berikut laporannya dari team rumah aqiqah jogja kami.

1. Kacang Hijau

Kacang hijau ini memiliki banyak kandungan seperti asam folat dan juga protein hal ini sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui dan juga si kecil.

2. Pare

Siapa sangka sayur yang memiliki rasa pahit ini justru mampu meningkatkan kualitas asi. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan juga mineral pada pare ini.

3. Salmon

Salmon ini adalah salah satu jenis ikan yang dipercaya sangat bermanfaat. Ikan ini juga memiliki kandungan omega3  dan juga ikan yang memiliki kadar merkuri yang rendah sehingga aman untuk dikosumsi oleh ibu yang sedang menyusui.

4. Labu

Buah ini ternyata juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat yang mampun menjada dan meningkatkan kualitas ASI. Kandungan yang terdapat pada buah labu ini diantaraya adalah vit B6, vit C, vit K, kalium, magnesium, zinc serta asam folat. Labu ini bisa dikukus dan dikosumsi oleh ibu menyusui. Baca juga bahan makanan yang sehat untuk ibu hami.

5. Buah

Buah yang bisa dikonsumi untuk meningkatkan kualitas ASI adalah buah pisang dan atau buah-buah berry. Kandungan asam folat pada pisang dapat membantu tumbuh kembang otak bayi sedangkan berry memiliki kandungan serat dan juga antioksidan yang sehat untuk ibu yang menyusui.

ASI adalah sumber makan dan nutrisi pada bayi yang sangat penting sehingga ibu harus benar-benar mempertimbangkan kualitas ASI yang dberikan. Pilihlah menu-menu yang sehat dan berkualitas sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas ASI yang terbaik untuk buah hati.
 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar