Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Kamis, 05 Januari 2017

Tips Cerdas Memilih Makanan Sehat Ibu Hamil

Bagaimana cara memilih makanan yang sehat untuk ibu hamil? Beberapa tips mudah ini akan memberikan inspirasi kepada anda.

Tips Cerdas Memilih Makanan Sehat Ibu Hamil


Memilih makanan sehat ibu hamil memang sangat penting untuk menjaga kehamilan. Hal ini disebabkan karena selama masa kehamilan, baik si ibu maupun janin membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan baik bayi maupun ibu hamil. Calon bayi tentu saja membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dan bergizi untuk tumbuh kembangnya, sedangkan bayi bisa mendapatkan asupan gizi dari pola makan si ibu. Oleh karena itu penting bagi si ibu untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung cukup nutrisi yang dibutuhkan oleh janin.

Ada beberapa pilihan makanan sehat ibu hamil yang wajib dan penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil sehingga baik kebutuhan nutrisi si ibu dan janin pun akan terpenuhi. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sehat untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil yang berhasil team aqiqah kami rilis.

1.    Mengkonsumsi cukup air  mineral atau air putih
Untuk mengantarkan nutrisi ke janin ibu hamil membutuhkan sekurang – kurangnya 10 gelas air putih setiap harinya. Apabila tidak terpenuhi akan menimbulkan kemungkinan bayi lahir premature.

2.    Sayur dan buah
Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan baik untuk ibu hamil dan juga si janin, penting bagi ibu untuk mengkonsumsi sayur-sayuran karena sayur banyak mengandung vitamin dan zat.

3.    Protein
Protein juga penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil dan calon bayi. Kandungan protein ini bisa diperoleh dari memgkonsumsi jenis-jenis makanan seperti daging-dagingan tanpa lemak. Baca juga makanan terlarang bagi ibu hamil muda.

Jadi, bagi para ibu yang sedang hamil sebaiknya cerdas dalam memilih makanan apa saja yang baik untuk si bayi dan juga ibu hamil sendiri agar kebutuhan nutrisi dan juga gizi si ibu dapat terpenuhi dan kesehatan janin pun tetap terjaga. Selain itu, jauhi beberapa jenis makanan yang kemungkinan akan mengganggu kesehatan dan tumbuh kembang bayi seperti misanya alcohol, kafein dan sebagainya. Jadilah ibu yang cerdas dan pilih makanan sehat ibu hamil yang pas dan mampu melengkapi tumbuh kembang bayi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar