Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Selasa, 24 Januari 2017

Tips Merawat Kehamilan Untuk Masa Hamil Muda

Tips merawat kehamilan terutama pada saat masa-masa hamil mudah memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan janin yang sedang dikandung juga bagi ibu yang sedang mengandung.

Tips Merawat Kehamilan Untuk Masa Hamil Muda

tips merawat kehamilan untuk masa hamil muda
Masa hamil bulan-bulan pertama memang menjadi masa kehamilan yang cukup rentan sehingga harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jika tidak dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya mungkin akan mengganggu kesehatan baik ibu dan janin serta dapat menghambat pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Oleh karena itu, saat kehamila pada bulan-bulan pertama sebaiknya ibu memperhatikan apa saja yang sehat dan baik untuk dikonsumsi dan menghindari hal-hal atau makanan yang akan mengganggu kesehatan ibu dan janin.

Tips merawat kehamilan pada bulan-bulan awal kehamilan atau biasa disebut dengan trimester pertama ini adalah dengan mengurangi konsumsi atau menghindari beberapa hal yang dapat mengganggu kesehatan dan juga tumbuh kembang janin atau ibu. Inilah hal-hal yang sebaiknya dihindari:

1. Merokok atau  mengkonsumsi alcohol

Hal ini sangati dilarang pada saat masa kehamilan trimester pertama karena akan menimbulkan banyak resiko seperti misalnya resiko bayi lahir premature atau akan terjadinya keguguran. Selain itu, sebisa mungkin juga untuk menghindari asap rokok karena juga akan mengganggu kesehatan janin.

2. Hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein

Seorang yang sedang hamil sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengadung kafein hanya sebatas 200 mg saja dan tidak boeh lebih. Atau jika bisa sebaiknya mengindari makanan atau minuman yang mengandung kafein akan lebih baik. Baca juga link ciri-ciri wanita hamil kembar.

3. Kurangi konsumsi obat-obatan sembarangan

Apapun yang dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil otomatis akan dikonsumsi juga oleh si janin yang dikandung. Oleh sebab itulah hendaknya dihindari untuk mengkonsumsi obat secara berlebih apalagi tanpa pengawasan dari sang doker.
Selain menghindari beberapa pantangan bagi ibu yang tengah hamil muda, untuk memperkuat dan meningkatkan kesehatan serta tumbuh kembang janin ada baiknya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi beberapa  makanan yang sehat seperti sayur, karbohidrat protein dan sebagainya sebagai salah satu tips merawat kehamilan yang sangat berguna.
Share:

1 komentar:

  1. harus dijaga dengan segenap hati pada saat hamil muda contohnya mulai MAKANAN

    BalasHapus