Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Minggu, 05 Maret 2017

Lama Tidur Sehat Untuk Bayi

Sebenarnya berapa lama sih tidur yang sehat untuk bayi? di artikel kami ini akan dibahas secara jelas sehingga mudah dipahami.

Lama Tidur Sehat Untuk Bayi

lama tidut sehat untuk bayi
Memberikan ASI dan nutrisi tambahan lainnya untuk bayi sudah sering diperhatikan oleh para orangtua. Tetapi, ada juga hal lain yang harus  diketahui karena jika tidak tahu bisa menimbulkan kepanikan atau kebingungan. Salah satunya adalah tidur sehat untuk bayi. Tidur berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh agar stabil dan juga untuk tumbuh kembang otak bayi. Masing - masing individu memiliki lama tidur yang berbeda beda, tergantung juga beberapa faktor dan salah satunya adalah faktor usia. Tahukah anda berapa lama tidur yang dibutuhkan bayi?

Lama tidur sehat untuk bayi itu berbeda beda. Seorang ibu yang belum memiliki pengalaman dalam merawat dan membesarkan bayi perlu tahu durasi yang biasanya dibutuhkan bayi untuk memejam agar tidak bingung dan panik. Maka dari itu, Jasa Aqiqah Yogyakarta kami ini akan dijelaskan secara lengkap.

• Usia dibawah 1 bulan
Ketika bayi baru lahir ke dunia, bayi belum memiliki jam biologis sendiri dan masih proses adaptasi. Durasi tidur dari bayi di usia ini sangatlah pendek. Namun, walau tidak berlangsung lama, bayi pun mudah tertidur lagi. Total dari tidur bayi di usia ini dalam sehari bisa mencapai 15 jam. Jika bayi terlahir prematur, bahkan bisa melebihi dari 15 jam ini.

• Usia 1-4 bulan
Di usia ini, bayi mulai mengenal siang dan malam serta akan terbentuk jam biologisnya. Artinya, bayi  tidak lagi memejam sekejap saja karena memang sudah mulai terbiasa. Untuk total durasi, masih belum ada perbedaan yakni sekitar 14 jam. Tetapi, durasi setiap kali bayi tertidur sudah tidak pendek pendek, karena sekali tidur bisa 4 hingga 6 jam.

• Usia 4 bulan hingga 1 tahun
Di usia yang menginjak 4 hingga 10 bulan, belum ada perubahan berarti untuk total durasi tidur bayi. Namun, saat susah memasuki umur 11 bulan dan mulai bisa beraktivitas maka perlu dijaga kuantitas tidur bayi sekitar 12 jam perhari agar tetap sehat. Baca juga artikel tentang tips mencerdaskan bayi.

Itulah lam tidur bayi yang harus diketahui oleh para orang tua. Jika anda tahu durasi tidur sehat untuk bayi, anda tidak akan panik jika bayi sering tertidur dan tidak akan bingung berapa lama tidur agar bayi berkembang optimal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar