Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Minggu, 16 April 2017

Asupan Gizi Untuk Bayi Di Atas Satu Tahun

Jika anda memiliki bayi di atas satu tahun pastikan perhatikan asupan gizi berikut agar bayi anda selalu sehat.

Asupan Gizi Untuk Bayi Di Atas Satu Tahun

asupan gizi untuk bayi diatas satu tahun

Rumah Aqiqah Yogyakarta melansir- Bayi anda kurus? Apakah berarti Bayi Anda tidak mendapatkan asupan gizi yang baik seperti anggapan masyarakat pada umumnya? Ternyata belum tentu begitu. Bayi yang terlihat kurus ternyata tidak menandakan gizinya tidak tercukupi. Bayi yang mendapatkan gizi yang baik adalah bayi yang memiliki berat badan dan tinggi badan sesuai dengan umurnya. Jadi Bunda, mari mulai untuk memperhatikan asupan gizi untuk bayi kita.

Asupan gizi untuk bayi umumnya berasal dari makanan yang dibuat sendiri oleh Bunda di rumah. Sehingga makanan untuk Si Kecil dapat terhindar dari bahan pengawet dan juga bahan bahan lain yang membahayakan bagi perkembangannya. Selain itu Bunda juga perlu memperhatikan menu menu makanan Si Kecil akan perkembangannya makin baik. Beberapa menu makanan yang dapat dicoba oleh Bunda secara lengkap yaitu sebagai berikut:

• Pisang. Pisang memiliki banyak sekali nutrisi yang dibuthkan oleh Si Kecil. Di dalamnya terdapat Zat Besi, Karbohidrat, Zat Besi, dan Vitamin. Bagi balita buah pisang lebih mudah dikonsumsi salah satunya dengan cara dihaluskan dan tempatkan dalam sebuah wadah. Selain itu, pisang merupakan makanan yang sangat terjangkau dan mudah untuk didapat.

• Yogurt. Selain baik untuk pencernaan si kecil, ternyata yogurt juga baik unutk membantu memperkuat pertumbuhan gigi dan juga tulang. Yogurt mengandung fosfor, kalsium, lemak esensial, dan lain-lain.

• Brokoli dan Sayuran Hijau. Tentu saja sayuran baik untuk seluruh usia terutama untuk si kecil yang sangat butuh asupan gizi yang cukup. Sayuran hijau dapat memperkuat otot dan meningkatkan kesehatan serta kekebalan tubuh bagi Si Kecil. Bunda perlu merebus sayuran hijau hingga masak, kemudian tambahkan garam secukupnya sebagai tambahan rasa setelah sayuran hijau dihaluskan. Baca artikel lainnya Hindari Makanan Tidak Sehat Untuk Balita.

• Daging. Daging ini salah satu menu yang cukup digemari oleh si kecil dan juga tentunya sajikan dengan bentuk yang menarik. Daging memiliki manfaat yaitu untuk menambah energi dan menyerap nutrisi untuk memperkuat kondisi tubuh.

Beberapa menu makanan diatas dapat Bunda coba dirumah agar dapat memperkaya asupan gizi untuk bayi anda. Sangat mudah dan sederhana kan? Dan lagi, dengan bagitu banyak manfaatnya menu menu diatas sangatlah terjangkau untuk Bunda.

Share:

1 komentar:

  1. Thank you for the auspicious writeup. It in reality was a amusement account it. Glance complex to far brought agreeable from you! By the way, how could we communicate? capitalone.com

    BalasHapus