Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Senin, 03 April 2017

Cara Mempererat Ikatan Batin Antara Ibu Dan Bayi

Jika bunda ingin memiliki ikatan batin yang erat dengan bayi anda maka tempuhlah cara - cara berikut ini.

Cara Mempererat Ikatan Batin Antara Ibu Dan Bayi

cara mempererat ikatan batin antara ibu dan bayi

Ikatan batin antara ibu dan bayi merupakan curahan hati yang kuat dari ibu untuk bayi yang sangat disayanginya dan perasaan untuk selalu melindungi dan memberikan segala yang bisa dilakukan agar bayi tumbuh cerdas dan sehat. Bayi yang baru lahir, memang seharusnya langsung diberikan kesempatan untuk menempel di pelukan ibu untuk mencari puting susu ibunya sendiri. Setelahnya, ikatan batin ibu akan semakin kuat karena terus menyusuinya hingga 24 bulan. Tetapi, membangun ikatan batin antara bayi dan ibunya tidak hanya soal menyusui karena tidak semua ibu juga bisa memberikan ASI atau memiliki alasan lainnya.

Membangun ikatan batin antara ibu dan bayi sangat berdampak pada keharmonisan mereka kelak ketika bayi sudah mulai tumbuh. Maka dari itu, perlu para ibu ketahui cara cara memperat ikatan batin dengan bayi yang berhasil diulas oleh team ahli aqiqah kami.

• Berpelukan
Berpelukan bukan hanya ketika bayi nangis saja. Para ibu bisa melakukannya sesering mungkin dan merasakan bayi anda bersentuhan lansung. Hal ini juga baik untuk memberikan kehangatan dan perasaan yang nyaman dari bayi. Sehingga, antara bayi dan ibunya akan dekat.

• Pijat bayi
Selain berpelukan, lakukan juga pijatan ringan pada bayi. Misalnya, setelah bayi dengan memijatnya di kaki, tangan, perut dan punggung menggunakan minyak bayi. Dengan begitu, bayi akan merakan sentuhan dari ibu yang akan terus dikenalinya.

• Memandang mata bayi saat menyusui
Pandang mata bayi anda ketika memberikan ASI. Dengan begitu, bayi akan terus mengenali dan merasa nyaman dengan ibunya.

• Selalu tersenyum pada bayi
Milikilah wajah yang selalu riang dan tersenyum ketika memandang bayi anda. Bayi anda akan terbiasa dan merasakan kehangatan serta akan timbul ikatan yang kuat dengan ibunya. Bisa anda buktikan, ketika anda terus tersenyum saat memandang bayi mereka akan mencoba membalas senyum anda dan itu akan sangat membahagiakan ketika ia tersenyum pertama kali. Lengkapi bacaan anda yang lain terkait dengan tips mencerdaskan bayi.

• Temani berlajar dan bermain
Temanilah ketika ia mulai belajar jalan, belajar bernyanyi dan ajaklah bermain dengan suasana yang menyenangkan. Dengan begitu, ikatan antara anda dan bayi akan  semakin kuat dan bayi anda akan semakin tumbuh dengan perasaan sayang yang kuat pada ibunya.

Itulah cara memperkuat ikatan batin ibu dan bayi. Ikatan yang kuat akan selalu berdampak pada keharmonisan keduanya sampai ia beranjak dewasa kelak.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar