Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Rabu, 24 Mei 2017

Pertolongan Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Diare Pada Balita

Balita anda sedang diare? jangan panik, lakukan langkah berikut ini untuk mengatasinya.


Diare Pada Balita
diare pada balita

Diare pada balita, ini merupakan salah satu keadaan di mana bayi sering mengalami buang air tetapi banyak cairan yang dikeluarkan. Keadaan ini begitu memerikan rasa sakit kepada bayi sehingga orang tua tidak tahan untuk melihatnya. Nah, terkadang pula ketika mengalami penyakit ini bayi sering terkena pula muntah. hal ini karena memang sang bayi kekurangan air dalam tubuhnya. 

Sebenarnya tidak hanya itu saja, masih banyak alasan lain yang bisa menyebabkan terjadinya diare. Gejala yang biasanya terjadi seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa buang air besar biasanya akan memberikan rasa sakit dan kotoran yang dikeluarkan bentuknya cairan saja.

Apabila si kecil mengalami diare maka Anda sebagai orang tua harus melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Sebab bisa dikatakan bahwa bayi akan sangat terganggu ketika mengalami yang namanya diare. Untuk itu ada tips dari pusat aqiqah jogja  yang bisa dilakukan untuk mengatasi diare pada balita. Ibu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.
  • Jangan pernah menghentikan asupan ASI untuk buah hati.
  • Jangan diberikan obat yang biasanya disebut dengan anti diare. Karena ini tidak akan mengatasi masalah diare hanya akan memuat kuman terhambat untuk keluar.
  • Menjaga pola makanan sangatlah penting. Jadi dalam mengatasi masalah tersebut Anda harus memeperhatikan makanan yang diberikan kepada bayi. Bila usianya sudah mulai lebih dari 1 tahun maka bisa memberikan beberapa makanan dengan kandungan serat.
  • Anda harus lebih cepat tanggap. Artinya gajala diare harus dipahami sehingga ketika sudah muncul tanda tersebut bisa langsung dilakukan pencegahan terlebih dahulu.
  • Terakhir, bila diare masih tetapi saja tidak berkurang maka segeralah bawa ke dokter agar bisa dilakukan penanganan yang lebih lagi. Lengkap dengan bacaan artikel lama tidur sehat untuk bayi.
Itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan cara dalam mengatasi diare pada balita. Dari apa yang telah disampaikan tadi perlu dipahami salah satu hal yang paling penting ialah dalam pemilihan makanan untuk bayi Anda. Sebab terkadang ini bisa jadi penyebab terjadinya diare yang terjadi pada balita.

Share:

1 komentar: