Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Sabtu, 10 Juni 2017

Pentingnya ASI Bagi Perkembangan Buah Hati

Setiap Bunda harus tahu akan pentingnya ASI bagi perkembangan buah hati agar ia dapat terus secara optimal dan sehat.

Pentingnya ASI Bagi Perkembangan Buah Hati

pentingnya asi bagi perkembangan buah hati

Pusat Aqiqah Jogja - ASI, atau air susu ibu tidak hanya bermanfaat sebagai makanan pokok untuk bayi saja. ASI juga sangat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan pada bayi, meliputi perkembanagn otak, maupun pekembangan organ-organ yang lain. secara rinci, pentingnya ASI bagi perkembangan buah hati dapat dilhat dari hal-hal berikut.

1. ASI kaya akan zat penting yang dibutuhkan oleh bayi
Pentingnya ASI bagi perkembangan buah hati yang perta,a, yaitu, ASI mampu memenuhi berbagai zat yang dibutuhkan oleh bayi. Di dalam ASI terdapat berbagai macam zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh bayi, seperti vitamin A, AA, DHA, laktosa, protein, laktobasius, kolostrum, lemak, zat besi dan banyak lagi yang lainnya. Itulah mengapa ASI sangat dibutuhkan oleh bayi dan perannya tidak dapat tergantikan oleh susu formula apapun.

2. ASI memberikan kekebalan bagi tubuh bayi
Pentingnya ASI bagi perkembangan buah hati yang kedua adalah ASI memberikan kekebalan bagi tubuh bayi. Berdasarkan penelitian memang dibuktikan bahwa ASI mampu membuat bayi menjadi jarang terkena penyakit, lai halnya dengan bayi yang tidak diberikan ASI, maka bayi akan rentan terserang berbagai macam penyakit.

3. ASI merupakan asupan paling higienis dibandingkan yang lain
Pentingnya ASI bagi perkembangan buah hati yang ketiga adalah, ASI sangat higienis dan terjamin kebersihannya, karena ASI tidak memerlukan proses pengolahan terlebih dahulu, maka ASI menjadi sangat steril dan tidak membawa bakteri masuk ke dalam tubuh bayi. Hal ini membuat ASI sangatt baik untuk perkembangan buah hati. Baca juga artikel cara meningkatkan kualitas ASI dengan menu makan ibu menyusui.

4. ASI merupakan makanan yang baik untuk perkembangan otak bayi
Telah dilakukan penelitian terkait dengan hal ini, bahwa ASI memberikan manfaat yang sangat baik untuk perkembangan otak bayi, terutamanya adalah ASI kolostrum atau ASI yang baru petama keluar setelah Ibu melahirkan.

Beberapa hal di atas merupakan rincian tentang pentingnya ASI bagi perkembangan buah hati. ASI selain bermanfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang bai juga bermanfaat untuk merekatkan hubungan emosional antara ibu dan anak. Akan berbeda antara anak yang diberi ASI eksklusif dan anak yang tidak diberi ASI eksklusif. Maka dari itu, janan ragu lagi untuk mmeberi ASI eksklusif kepada buah hati Anda selama dua tahun penuh, ya!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar