Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Minggu, 10 September 2017

Tehnik Menyusui Yang Benar Dan Optimal

Pemberian ASI memang cukup penting bagi ibu dan si buah hati. Karena kita tahu bahwa ASI sendiri merupakan salah satu makanan terbaik bagi bayi selama 6 bulan pasca kelahirannya.


Teknik Menyusui Yang Benar Dan Optimal

teknik menyusui yang benar dan optimal

Namun sayangnya pemberian ASI ini cukup diianggap remeh oleh ibu. Dan, akhirnya mereka malah memilih memberikan susu formula pada masa eksklusif tersebut. Padahal belum tentu bayi yang diberikan susu formula tersebut. Dibalik manfaatnya yang cukup penting tersebut, teknik menyusui pada pemberian ASI juga sangat penting untuk diperhatikan oleh ibu yang tengah menyusui. Agar nantinya manfaat ASI bagi anak juga lebih optimal.

Salah satu kunci pemberian ASI sangat menyesuaikan teknik menyusui yang diberikan oleh ibu. Teknik pemberian ASI ini juga harus selalu diperhatikan oleh ibu yang tengah menyusui. Agar nantinya pemberian ASI yang diberikan oleh ibu yang bersangkutan bisa lebih optimal. Nah, apabila ibu menyusui melakukan teknik yang salah, bisa dipastikan kandungan ASI yang diberikan juga berkurang. Dan, tidak jarang hanya udara saja yang masuk ke sistem pernafasan bayi tersebut. hal tersebutlah yang membuat bayi sering mengalami cegukan. Nah, apabila bayi mengalami cegukan, Anda tidak perlu khawatir. Karena itu adalah hal yang sangat wajar dialami.

Ada beberapa teknik menyusui yang harus ibu menyusui tahu. Agar nantinya pemberian ASI yang diberikan kepada bayi bisa lebih maksimal dan juga optimal. Berikut tips teknik dari pusat aqiqah :
  1. Sebelum memberikan ASI, usahakan ibu mengusap punting menggunakan air hangat. 
  2. Duduk atau tidurlah dengan nyaman. Dan usahakan bayi juga nyaman pada saat sedang menyusui. Dan kenyaman bayi merupakan prioritas yang harus Anda prioritaskan terlebih dahulu. 
  3. Letakkan bayi dengan posisi perut bayi menempel pada bagian perut ibu.
  4. Bagian dagu bayi menempel pada permukaan  payudaran ibu yang tengah menyusui. 
  5. Usahakan mulut bayi membuka secara lebar serta menutupi bagian hitam pada tengah puting. Agar mulut bayi bisa terbuka secara maksimal, dekatkan bagian hitam puting ke arah mulut bayi. Setelah membuka, masukkan bagian puting tersebut ke mulut bayi hingga daerah hitam disekitar puting bisa tertutupi dengan mulut bayi.
Nah, itu beberapa taknik yang benar ketika menyusui si kecil agar anda dan si bayi merasa nyaman dan optimal selama proses menyusui. Dan apabila anda ingin mengaqiqahi si kecil maka bisa langsung klik situs ini balqisaqiqah.com aqiqah klaten.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar