Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Sabtu, 24 Maret 2018

Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 21 Minggu


Rumah aqiqah jogja- Menuju ke minggu ke-21 kehamilan, salah satu minggu paling mengasyikkan dalam kehamilan. Janin berusia 21 minggu mulai tumbuh selama pertumbuhan. Sebagian besar wanita hamil terbiasa dengan perubahan dalam tubuh dan beradaptasi dengan baik terhadap gejala selama kehamilan.


Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 21 Minggu

perkembangan dan perawatan kehamilan berumur 21 minggu


Perubahan di tubuh ibu usia 21 minggu

Aqiqah tangerang - Perut Anda tumbuh lebih besar dan Anda akan melihat tubuh lebih berat dari sebelumnya, bergerak tidak semudah, sealami sebelumnya. Jika Anda menekan pusar dengan lembut, Anda bisa merasakan rahim Anda.

Karena tekanan dari pertumbuhan rahim pada diafragma, Anda akan merasa sesak napas atau sesak napas. Fenomena varises akan terjadi, yang cukup umum selama kehamilan terutama yang lahir dalam keluarga yang anggotanya juga menderita.

Anda akan merasa gatal pada kulit, stretch mark akan muncul lebih banyak, terutama di perut, dada, pantat dan paha. Wajah akan terus berminyak dan mungkin muncul jerawat, tidak hanya wajah dan juga di beberapa bagian lainnya.

Beberapa wanita hamil akan segera mengalami kontraksi di rahim, kali ini tidak banyak dan tidak terlalu menyakitkan. Kaki Anda akan terus membengkak di penghujung hari. Beberapa wanita mungkin memperhatikan titik ungu atau hijau yang tidak menyebabkan rasa sakit pada kaki mereka.
Saat rahim berkembang, kenaikan berat badan bisa mencegah keluarnya urine dari kandung kemih, menyebabkan infeksi. Menjelang persalinan anda sebaiknya mulai mencari informasi seputara aqiqah jogja untuk persiapan acara syukuran kelahiran si kecil.

Perkembangan janin pada usia 21 minggu

Mulai saat ini, ukuran bayi diukur dari atas sampai tumit, pada usia 21 minggu, panjang bayi sekitar 21cm, beratnya sekitar 0,34kg. Munculnya janin berusia 21 minggu lebih dan lebih mirip dengan bayi yang baru lahir.

Bayi sangat aktif dalam bergerak dan menelan cairan amnion di dalam rahim. Saat bayi menelan air, saluran pencernaan lebih lengkap. Bayi Anda juga menerima beberapa nutrisi dari cairan amnion.
Gerakan bayi Anda beralih dari getaran ke tendangan kuat dan masuk ke dalam rahim Anda. Kulit bayi masih sangat keriput. Jika bayi perempuan, vagina hampir penuh.

Saran perawatan kehamilan di minggu ke 21

Untuk mencegah infeksi saluran kencing dan penyakit ginekologi lainnya, Anda harus:

  • Minum air secukupnya setiap hari, sekitar 6-8 gelas air. Anda bisa minum lebih banyak jus blueberry.
  • Kencing sebelum dan sesudah berhubungan seks.
  • Hindari memakai celana pas ketat, hindari memakai celana dalam katun.
  • Bersihkan area vagina.
  • Selain itu, untuk memastikan tubuh sehat, Anda tetap perlu memperhatikan:
  • Lakukan olah raga ringan sebanyak yang Anda suka, asalkan Anda menghindari aktivitas yang berlebihan.
  • Menerapkan minyak kelapa atau pelembab bisa mengurangi gatal dan stretch mark.
  • Pilih makanan sehat dan diet yang adekuat, gizi seimbang.
  • Untuk mencegah kehamilan diabetes, Anda harus memeriksa jumlah gula dalam total asupan makanan per hari tidak lebih dari 24g; dikombinasikan dengan olahraga.
  • Infeksi saluran kemih yang tidak diobati dapat menyebabkan infeksi ginjal, yang sangat berbahaya. Karena itu, jika Anda sakit di perut, sakit perut bagian bawah, Anda harus segera mencari perawatan medis.


Jangan terlalu cemas, mencela diri sendiri jika penampilan Anda tidak seindah sebelumnya, setiap masalah punya solusinya. Stres, kecemasan akan berdampak buruk pada perkembangan janin 21 minggu. Berbagi dengan saudara dan teman untuk meringankan psikologis; Juga pengalaman dari mereka mungkin sangat membantu anda.

Baca artikel kami lainnya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar