Layanan Aqiqah Terbaik di Jogja Telp/Sms/WA 08180 273 1273 atau 0851 034 55331

Perkembangan Dan Perawatan Kehamilan Berumur 25 Minggu

Fetus berusia 25 minggu tumbuh lebih besar, terlihat lebih tua dari sebelumnya, dan terus bergerak sangat agresif di rahim. Beberapa gejala kehamilan akan muncul kembali dan laju akan meningkat dan menurun, tergantung pada wanita hamil. Diet, olahraga dan tidur untuk wanita hamil hampir tidak berubah dari minggu sebelumnya.

Perkembangan Kehamilan Berumur 25 Minggu



Perubahan di tubuh ibu hamil usia 25 minggu

Balqis Rumah Aqiqah Jogja - Rahim Anda sekarang sebesar bola sepak dan terus berkembang. Rata-rata Anda akan meningkat antara 226 dan 453 gram berat per minggu. Gejala seperti sakit punggung, nyeri pinggul, bengkak kaki, kram terus terjadi sampai bayi lahir.

Rambut, kuku, dan kuku terus tumbuh sangat cepat dan sangat kental. Bayi tumbuh begitu cepat, sehingga Anda akan cepat merasa lapar dan menginginkan lebih. Anda hampir memiliki semua jenis emosi dari kegembiraan, euforia dengan kesedihan, rasa sakit, cemas dalam sehari.

Tubuh dan bayi Anda sangat sensitif terhadap faktor lingkungan eksternal. Wanita hamil lebih rentan terhadap infeksi dibanding yang lainnya.

Perkembangan janin usia 25 minggu

Bayi Anda sekarang sekitar 33cm panjangnya, beratnya sekitar 0,7-0,8kg. Lemak terus berkembang di bawah kulit sehingga kulit bayi terlihat kurang berkerut. Kali ini, cukup akurat, hampir 99% jenis kelamin bayi.

Ada banyak cara untuk menentukan jenis kelamin janin berumur 25 minggu, tapi cara yang paling sederhana dan paling dapat diandalkan adalah ultrasound, tapi Anda juga bisa menerapkan tip berikut ini:
  • Jika anak laki-laki: detak jantung janin lebih lambat, perut ibu hamil rendah
  • Jika bayi adalah: detak jantung janin lebih cepat, perut ibu hamil tinggi.


Bayi semakin kuat, lebih besar dan bergerak lebih banyak. Sehingga setiap gerakan bayi akan menyakiti perut ibu. Gaya rambut, warna rambut dan volume rambut akan berubah dari minggu sebelumnya, mereka bisa terlihat lebih jelas. Mereka juga akan berubah setelah bayi lahir.


Saran perawatan kehamilan di minggu 25
  • Kram kaki, bengkak dan nyeri punggung bisa diminimalisir dengan berolahraga secara teratur, cukup tidur dan menyegarkan pijatan.
  • Wanita hamil akan kehilangan rambutnya tepat setelah melahirkan selama beberapa minggu.
  • Anda harus menghadiri kelas untuk wanita hamil.
  • Rencanakan lebih awal untuk pendaftaran rumah sakit, dokter dan waktu kelahiran.
  • Anda bisa suvenir ultrasound atau tidak. Ini adalah laporan, foto janin selama ultrasound untuk menyimpan ingatan.
  • Lanjutkan diet seimbang, penuh gaya hidup sehat.Luangkan waktu untuk bersantai setiap hari dengan berbagai cara: mendengarkan musik, yoga, pijat, manikur, ...



Kesehatan dan perkembangan janin berusia 25 minggu sangat bergantung pada pola makan ibu. Meski hamil, ibu hamil dianjurkan untuk makan semua yang Anda suka, namun sebaiknya perhatikan agar terhindar dari makanan yang tidak sehat dan memiliki bobot badan yang benar.

Baca artikel terkait lainnya
Share:

0 comments:

Posting Komentar